0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berjalan Sukses, Operasi Bengawan Candi Resmi Berakhir

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengucapkan terima kasih terhadap seluruh personel yang telah berpartisipasi dalam pengamanan mantu Presiden Jokowi (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Polda Jawa Tengah resmi mengakhiri Operasi Bengawan Candi setelah rampungnya perhelatan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Pembubaran personel Operasi Bengawan Candi dari unsur Polri tersebut digelar di Standion Manahan, Solo, Kamis (9/11) siang.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah memberikan sumbangsih dalam menjalankan tugas di kegiatan ini,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono dalam sambutannya.
Operasi Bengawan Candi secara keseluruhan terfokus untuk menyukseskan perhelatan mantu Presiden Jokowi. Operasi ini dititikberatkan pada kelancaran arus lalu lintas saat dihelatnya kegiatan mantu orang nomor satu di tanah air tersebut.
Operasi Bengawan Candi juga menekankan keramahan dan kewaspadaan anggota Polri khususnya Polda Jawa Tengah dalam melakukan pengawalan terhadap tamu VIP-VVIP. Disamping itu, operasi yang dimulai sejak Senin (6/11) hingga Rabu (8/11) tersebut, melibatkan ribuan personel mulai dari Sabhara, Intelejen, Satlantas, hingga anggota Polres se-Polda Jawa Tengah.
“Setelah penyelenggaraan tiga hari terakhir, Operasi Bengawan Candi berakhir dengan sempurna,” kata Kapolda.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jawa Tengah juga menyempatkan diri bersalaman dengan para personel yang telah turut serta dalam kegiatan tersebut. Selain itu, Kapolda juga sempat memberikan penghargaaan kepada salah Polwan personel Polresta Solo lantaran telah berhasil menemukan barang berharga jenis giwang milik salah seorang tamu undangan.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge