0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketika Para Menteri dan Gubernur Main Band

Sejumlah pejabat main band di UNS (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Menyanyi di atas panggung dengan dilihat banyak penonton tentu menjadi hal lumrah bagi seorang musisi atau pemain band profesional. Tapi bagaimana jika yang bermain band tersebut  adalah sekelas pejabat menteri dan gubernur. Tentu tontonan itu sangat unik, karena selama ini mereka terkenal dengan orang yang cukup serius dengan urusan pemerintahan.

Dengan membawakan lagu Rumah Kita ciptaan Godbless, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono terlihat terampil memainkan alat musik drum. Sementara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan perwakilan dari sejumlah perguruan tinggi negeri lainnya menunjukan kebolehaannya melakukan olah vokal.

Lebih baik di sini rumah kita sendiri.., ” lantang suara Ganjar dan Budi Karya saat membawakan lagu, di Kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Rabu (8/11).

Tak puas dengan penampilan mereka bernyanyi satu lagu,  peserta Dialog Kebangsaan  yang kebanyakan dihadiri para mahasiswa tersebut meminta mereka untuk kembali bernyanyi.

“Kalau cuma perwakilan Kagama saja yang menyanyi tentu ga fair dong. Ayo perwakilan dari PTN lain ikut bernyanyi,” ajak Ganjar.

Pada lagu kedua itu, beberapa tambahan personel yang berasal dari perwakilan PTN terlihat ikut naik diatas panggung. Mereka menyanyikan lagu Bento ciptaan Iwan Fals.

Suasana menjadi pecah, dan tepuk tangan terdengar bergemuruh saat mereka mulai masuk dalam reff lagu.

Sebelum menutup aksi mereka di atas panggung, Ganjar juga sempat menyeletuk dengan kalimat yang cukup menggelitik penonton.

“Yang pertama tadi penampilan dari Elek Yo Band,  kemudian disusul penampilan dari Trio Gemes,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge