0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warung Nasi Goreng Terbakar, Kerugian Rp 35 Juta

(Ilustrasi) Rumah terbakar (dok.timlo.net/agung widodo)
Karanganyar — Sebuah warung nasi goreng yang terbuat dari bangunan semi permanen milik warga Dusun Kwasuhan Rt 03/Rw IV Desa Gantiwarno, Matesih, Karanganyar, Winarwanto (36) terbakar, Rabu (8/11) pukul 03.30 WIB. Api juga melumat barang berharga di sebuah tempat reparasi barang elektronik yang terletak di sebelahnya.
“Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian mencapai Rp 35 juta karena menghanguskan alat-alat elektronik di kios reparasi juga,” kata Kapolsek Matesih, AKP Rochmat kepada wartawan.
Diduga, penyebabnya percikan api akibat korsleting listrik yang menyambar cairan kaleng tinner. Istri korban bernama Hartini (34) menyadari warungnya kebakaran langsung membangunkan suami dan sejumlah warga sekitar.
“Saksi terbangun karena mendengar suara pletok-pletok di warungnya yang tak jauh dari rumah. Ternyata, kebakaran sudah membesar,” katanya.
Berkat gotong royong para tetangga, kebakaran di bangunan dari bambu itu dapat dipadamkan secara manual pukul 04.30 WIB. Selain kerugian bangunan warung, korban juga mengalami kerugian puluhan juta rupiah karena sejumlah alat elektronik hangus terbakar. Diantaranya 9 laptop (merk Asus 3, merk Acer 3, merk hp 1, merk lenovo 1, merk toshiba 1), 1 tv tabung 21′, cpu 3, sepeda motor yamaha mio AD-5662-AGF bagian jok belakang, LCD proyektor, spare part 1 kardus berisi hardisk, ram, prosesor, keybod laptop, printer merk Canon 2 rusak terbakar.
“Barang-barang itu bukan miliknya. Itu yang akan direparasi,” katanya.
Saat kejadian, warung dalam keadaan kosong, karena korban dan keluarga tidur di rumah induk. 
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge