0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Yuni Minta Tambahan Exit Tol di Ngrampal

(Ilustrasi) Pintu tol Pungkruk, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan lampu hijau permintaan Pemkab Sragen untuk menambah satu pintu exit tol di Kecamatan Ngrampal. Selain itu, Pemkab juga meminta agar jalan nasional Masaran – Pungkruk dibuat empat lajur.
“Saya nyuwun (presiden-Red) supaya ada exit tol tambahan yang ada di Ngrampal. Sebenarnya sudah ada jawaban dari Kementerian PU, mereka hanya minta geser dikit ke arah timur,” kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.
Saat berbincang dengan Jokowi di sebuah rumah makan, Selasa (7/11), usai acara Penyerahan Sertifikat Tanah di Stadion Taruna, permintaan Pemkab Sragen mendapat persetujuan presiden. Peluang tambahan exit tol tersebut semakin besar.
Yuni menyampaikan, dengan adanya pintu tol di Ngrampal bakal memungkinkan truk besar untuk masuk ke jalan tol. Langkah ini sebagai penunjang rencana zona industri di Kecamatan Sambungmacan.
“Kalau satu pintu tol saja di Pungkruk sulit terealisasi unturk akomodasi jalannya, harus lewat tengah kota atau ring road selatan,” papar Yuni.
Selain itu, pihaknya juga meminta pelebaran jalan di Masaran – Pungkruk pada 2018 menjadi empat lajur. Permintaan ini wajar lantaran, untuk jalan nasional yang dikelola pemerintah pusat sebagian besar sudah terealisasi.
Apalagi Sragen merupakan kawasan perbatasan dengan Jawa Timur dan termasuk jalur yang padat.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge