0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Tahun Buron, Pencuri Motor Ini Akhirnya Dibekuk

Ilustrasi pencurian motor (dok.merdeka.com)
Wonogiri — Agus Wiyono alias Agus Kendang (43) warga Dusun Posanan RT1/RW6 Desa Tegalharjo. Kecamatan Jebres, Solo dibekuk tim Resmob Polres Wonogiri, Selasa (7/11). Agus diduga terlibat dalam pencurian sepeda motor milik warga Kecamatan Karangtengah pada 10 Mei 2014 silam.
“Kasus ini sebelumnya ditangani Polsek Karangtengah. Karena tidak terungkap maka kasus itu kemudian kita ambil alih,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora melalui Kasatreskrim AKP Muhamad Kariri, Rabu (8/11).
Menurut dia, selama tiga tahun kasus itu menjadi PR Polsek setempat. Akhinya, pihaknya pun mengambil alih kasus itu. Kasatreskrim menyebut, setelah dilakukan penyelidikan, pelaku pencurian sepeda motor Yamaha Vega  AD 2101 MA milik Katiyo (54) warga Dusun Sambi RT1/RW7, Desa Jeblogan, Kecamatan Karangtengah, berhasil dibekuk jajarannya di Blora, Jateng, Selasa sore.
“Dari tangan pelaku kita mengamankan barang bukti yakni sepasang sayap bodi sepeda motor yang diduga  milik korban,” jelasnya.
Dihadapan petugas, pelaku mengakui segala perbuatannya. Dimana pelaku mencuri sepeda motor milik korban yang diparkir di tepi jalan, sementara korban tengah berada di kebun. Dia pun mengakui, jika sepeda motor itu telah dijual kepada seseorang di wilayah Gunung Kidul (DIY) sebesar Rp 800 ribu.
“Dalam melancarkan aksinya,pelaku ini tidak sendirian, ia bersama satu rekannya yang saat ini sudah kita kantongi identitasnya dan dinyatakan sebagai buron,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge