0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Lucunya Mbah Cipto Minta Hadiah Sepeda kepada Jokowi

Kartono Pardi (58) membawa sepeda hadiah dari Presien Jokowi (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Seperti biasanya, dalam setiap kunjungan ke berbagai daerah di nusantara, Presiden Joko Widodo selalu membagikan hadiah sepeda kepada warga yang diminta untuk maju ke depan, tempat Jokowi berpidato. Seperti dalam lawatannya di Kabupaten Sragen, mantan Wali Kota Solo ini juga membagikan tiga sepeda saat berdialog dalam acara Penyerahan Sertipikat Tanah untuk Rakyat di Stadion Taruna, Selasa (7/11).

Sucipto Wiryo Sentono (96), warga Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo, Sragen mendapat giliran pertama diminta maju ke depan. Seperti biasa, sebelum menyerahkan hadiah, Jokowi memberikan pertanyaan kepada Mbah Cipto untuk membaca teks Pancasila.

Hal yang lucu terjadi, selesai membaca teks Pancasila yang dipandu Presiden Jokowi, Mbah Cipto langsung turun dari podium. Namun beberapa saat kemudian balik lagi ke podium meminta hadiah sepeda kepada Jokowi.

“Saya ini masih mampu bersepeda,” ujarnya.

“Kalau masih mampu bersepeda ya belilah,” jawab presiden yang disambut gelak tawa ribuan hadirin.

Setelah puas ngerjain mbah Cipto, akhirnya Jokowi pun meminta ajudannya untuk menyerahkan sepeda kepada Sucipto yang diketahui juga sebagai anggota veteran tersebut.

Selain Sucipto, presiden juga memberi hadiah sepeda kepada  Sumarni (43), asal Desa Bendosari, Sukoharjo dan Kartono Pardi (58), warga  Desa Karang, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri.

Kartono saat ditemui wartawan mengaku sangat gembira mendapatkan sepeda dari Jokowi. Dia sama sekali tak menyangka kalau dalam acara tersebut bakal diminta maju oleh presiden dan menerima hadiah. Kartono sebelumnya juga mendapat pertanyaan dari presiden untuk menyebutkan tiga nama pulau yang ada di Indonesia.

“Ya saya sangat senang bisa ketemu presiden dan dapat hadiah sepeda,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge