0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lepas Penat, Dua Menteri Ini Seru-Seruan Bareng Blogger dan Wartawan

Duet maut Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Hanif Dhakiri dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di Rumah Blogger Indonesia (RBI) (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Membaca pemberitaan di media massa, pejabat tinggi selevel menteri terkesan seperti manusia super sibuk. Begitu banyaknya masalah yang harus dipecahkan. Urusan yang harus ditangani. Ataupun publik yang harus ditemui. Pagi di ujung timur negeri, sorenya sudah memberi keterangan di media di Ibu Kota. Seolah tak ada lagi sisa waktu untuk sejenak bersenang-senang.

Kesan itu mendadak runtuh saat Timlo.net nongkrong bareng Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Hanif Dhakiri dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di Rumah Blogger Indonesia (RBI), Selasa (7/8) malam. Dua Menteri Kabinet Kerja itu tak ubahnya warga biasa yang butuh sesekali melepas penat. Mereka dengan santainya ngopi sambil nyanyi-nyanyi. Sesekali mereka melayani wartawan, blogger, maupun masyarakat yang ingin ngobrol soal isu-isu terkini.

Hanif Dhakiri datang lebih awal sekitar pukul 21.10 WIB. Mengenakan kemeja putih dan sarung biru tua, ia langsung menyambar gitar yang tersandar di kursi panjang. Jemarinya dengan lincah memainkan gitar itu. Sebatang rokok terselip di jari. Di depannya ada secangki kopi. Tentunya sambil melayani obrolan blogger dan wartawan. Tak berapa lama, ia pun didaulat untuk main gitar di “panggung” yang sudah disediakan.

Waduh. Main gitar saya tidak bisa,” kata dia merendah.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Hanif Dhakiri menghayati lagu yang dinyanyikannya (timlo.net/ichsan rosyid)

Awalnya, Hanif pilih memainkan kajon yang dirasa lebih mudah. Tapi agaknya semangat ngeband menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini tersulut. Ia keterusan duduk di panggung sampai acara berakhir larut malam. Bahkan akhirnya ia pun memegang gitar sampai acara selesai.

Sekitar pukul 22.15 WIB, Rudiantara menyusul. Seperti Hanif, ia pun langsung duduk memegang mic setelah menyalami hadirin. Pria yang akrab disapa Chief RA itu menyanyikan lagu yang beken tahun 1970-an, Soldier of Fortune dari Led Zeppelin disambung dengan Wonderful Tonight-nya Lionel Ritchie. Setelah itu, ia menepi sambil menikmati hiburan yang disuguhkan duo komedian Solo, Doel Sumbing dan Max Baihaqi. Adapun Hanif, ia masih asyik di panggung mengiringi banyolan-banyolan dua personil Pecas Ndahe itu dengan gitarnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara saat datang ke Rumah Blogger Indonesia (RBI) (timlo.net/ichsan rosyid)

“Pokoknya di sini tidak boleh formal. Pengen formal cari gedung saja,” seloroh Blontang.

Malam kian larut. Namun suasana di RBI justru semakin hidup. Banyolan-banyolan kian deras dilontarkan. Tak jarang sang menteri dengan para tamu saling ledek disusul dengan gelak tawa bersama. Setelah itu, nyanyi lagi. Saat Timlo.net meninggalkan venue sekitar pukul 11.30 WIB, dua menteri itu pun masih asyik nongkrong di sana menyanyikan lagu Bento bersama pengunjung RBI. Benar-benar lepas tanpa memikirkan gengsi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge