0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tergiur Pelek Motor, Dua Pemuda Nekat Curi Burung

Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Timlo.net — Aksi dua orang pelaku pencurian burung di Kabupaten Malang, Jawa Timur tertangkap CCTV. Petugas pun dengan mudah menangkap kedua tersangkanya yakni Sopi’i (21) dan RR (18) di rumah masing-masing.

Kedua tersangka melakukan aksinya di kediaman Mochammad Budiono (45), warga Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Korban sendiri tidak lain adalah tetangga dari salah satu pelaku RR. Sementara tempat tinggal RR hanya berjarak beberapa kilometer dari Sopi’i.

“Tersangka RR kami tangkap di rumahnya, Selasa (7/11) pukul 02.00 WIB,” kata AKP Farid Fathoni, Kasubbag Humas Polres Malang, Selasa (7/11).

Kata Fathoni, aksi kedua tersangka diketahui dari hasil penyelidikan rekaman CCTV. Rekaman video serta hasil pemeriksaan saksi mengarah pada Sopi’i sebagai pelakunya.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap Sopi’i di rumah, Senin (6/11) pukul 21.30 WIB, mengakui aksinya tersebut. Pelaku juga mengaku kalau dibantu RR, yang juga langsung ditangkap Selasa (7/11) pukul 02.00 WIB.

“Saat ini kedua tersangka diamankan di Polsek Karangploso untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tegas Farid.

Kata Farid, polisi juga menyita barang bukti berupa pakaian dan tas punggung yang pelaku saat beraksi. Barang-barang tersebut terekam CCTV dikenakan pelaku saat melakukan aksinya.

Turut disita juga, dua buah pelek sepeda motor dan dua celana pendek yang dibeli dari hasil penjualan burung. Selain itu juga berhasil disita sebuah kurungan tempat burung yang dicuri.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge