0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bacagub Partai Gerindra: Kemiskinan di Jateng Aneh

Bacagub gerindra tengah bersama struktur partai Gerindra S (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah dari Partai Gerindra menyoroti tingkat kemiskinan yang dinilai cukup memprihatinkan dengan menempati peringkat ke 12 terendah nasional. Namun demikian, Jateng juga dinilai memiliki potensi yang besar, yang seharusnya mampu menjadi barometer ekonomi nasional.

“Saya menjadi heran, karena infrastruktur di Jawa Tengah ini sudah bagus, namun tingkat kemiskinan berada di posisi ke 12 terendah, ini sangat memprihatinkan. Sehingga saya sosialisasi ke seluruh daerah dan bertemu dengan kader dan tokoh masyarakat agar nanti tahu apa yang harus saya lakukan,” kata Bakal Calon Gubernur Jateng, Ferry Juliantono, Selasa (7/11).

Dalam safari sosialisasinya di Sukoharjo kali ini, Ferry menyampaikan perlu adanya penambahan infrastruktur yang mendukung dunia industri seperti pelabuhan dan bandar udara. Selain itu dengan memprioritaskan pembangunan di wilayah selatan Jateng, diyakini akan mampu menambah pendatapat daerah.

Percepatan pembentukan kawasan ekonomi khusus juga menjadi faktor penting untuk mengentaskan Jawa Tengah dari kemiskinan yang seharusnya tidak terjadi. Sehingga diyakini dengan berbagai trobosan tersebut APBD Jawa tengah yang saat ini menjadi paling rendah dibandingkan provinsi di Pulau Jawa lainnya, bisa lebih baik.

“Kalau dibandingkan dengan APBD Jatim dan Jabar, Jateng ini sangat jauh sekali perbedaannya, sehingga kalau percepatan tadi dilakukan secara otomatis bisa menaikan APBD. Dan saya akan mendorong pertanian dalam pengertian luas menjadi sektor unggulan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge