0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nissin Jual Mangkok Mie Prasejarah Seharga Rp 6, Juta

The Jomon Doki Doki Cooker. (dok: timlo.net/ nextshark.)

Timlo.net—Setelah mengeluarkan garpu unik untuk menutupi suara saat makan mie, Nissin kembali mengeluarkan produk aneh lainnya. Bekerja sama dengan para ahli dari Waraku Magazine dan ahli tembikar dari Seto Hongyo, Nissin membuat mangkok mie “the Jomon Doki Doki Cooker”. Mangkok itu terinspirasi dari tembikar the Kaengatta Doki. Tembikar itu dibuat di Jepang pada periode the Middle Jomon sekitar 3000 SM, tulis SoraNews24.

Mangkok dengan desain prasejarah itu dijual pada 6 November seharga 59.800 yen (Rp 6 juta). The Kaengatta Doki adalah salah satu harta nasional tertua Jepang. Banyak warga Jepang yang mengagumi keterampilan pembuat mangkok itu yang tinggi.

Proses pembuatan mangkok Nissin mirip dengan cara yang digunakan empat ribu tahun lalu. Setiap mangkok Jomon Doki Doki Cooker didekorasi dan dibuat dengan tangan dengan alat tradisional. Desainnya menyerupai desain prasejarah.

Akan tetapi, penggunaan mangkok itu sangat berbeda dengan mangkok aslinya. Mangkok buatan Nissin digunakan dengan membuka tutup berbentuk nyala api. Lalu Anda bisa menaruh mangkok mie di dalamnya. Tutup keramik mangkok itu bisa digunakan untuk alat pemberat untuk penutup kemasan mangkok mie Nissin. Selain itu tutup itu juga bisa dijadikan tempat menaruh sumpit.

Perusahaan itu hanya membuat 15 mangkok Jomon Doki Doki Cooker. Semua mangkok itu dijual di toko online Nissin. Sementara itu pada 2018, Nissin akan menggelar workshop Jomon Doki Doki di the Cup Ramen Museum di Yokohama, Jepang. Para penggemar bisa membuat sendiri mangkok Jomon Doki Doki Cooker pada Januari 2018.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge