0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Mantu, Semua Karangan Bunga Diperiksa Aparat

Karangan bunga sambut pernikahan Kahiyang-Bobby Nasution (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sejumlah karangan bunga berisi ucapan selamat atas pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan kekasihnya, Bobby Nasution, mulai membanjiri kawasan Jl Letjen Suprapto, atau sekitar Gedung Saba Buana Selasa (7/11). Karangan bunga tersebut berasal dari berbagai kalangan masyarakat. Tampak karangan bunga berjajar hingga ratusan meter panjangnya.

“Tidak hanya dalam gedung saja, melainkan juga karangan bunga akan kita periksa dulu satu persatu sebelum dilakukan pemasangan,” papar Danyonsipur 4 Kodam IV Dipenegoro, Mayor Czi Adi Ilham.

Dikatakan, ada sekitar 30 personel yang melakukan pemeriksaan terhadap karangan bunga. Adi Ilham menjelaskan, karangan bunga akan diperiksa ketika masuk ke kawasan acara.

“Jadi ketika ada kiriman bunga akan kita periksa mulai dari datang. Jadi sudah kita tempatkan petugas di Pertigaan Masjid Mujahidin, dan simpang lima Sate Dahlan. Jadi sebelum masuk akan diperiksa dulu oleh petugas apakah ada barang yang mencurigakan. Setelah aman baru kita bolehkan masuk. Tidak berhenti di situ. Ketika sudah masuk secara berkala juga akan kita periksa lagi,” terangnya.

Ditambahkan, pihaknya masih menunggu komando dari Paspampres tentang karangan bunga mana yang diperbolehkan masuk ke dalam kediaman Presiden Jokowi atau ke dalam gedung pelaksanaan resepsi di Saba Buana.

Sementara Kapenrem 074/Warastratama Solo Kapten Inf Alfian Yudha mengatakan, hingga saat ini telah banyak karangan bunga yang masuk ke kawasan Sumber, Banjarsari, Solo. Meski begitu, dirinya belum bisa merinci berapa jumlah karangan bunga yaang sudah datang.

“Banyak sekali yang akan mengirim bunga. Meski begitu nanti sebelum dipasang akan diperiksa dulu. Dan nanti masih akan ada banyak lagi,” papar Kapten Inf Alfian Yudha.

Berdasarkan pantauan Timlo.net, sejumlah karangan bunga berasal dari relawan Projo, dan beberapa pejabat dan menteri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge