0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Wanita TNI Cantik Ini Siap Sambut Tamu Jokowi

Ratusan personel Wanita TNI yang diterjunkan mengamankan kegiatan mantu Presiden Jokowi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebanyak 208 personel Wanita TNI (Wan-TNI) dilibatkan dalam perhelatan mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (7/11) besok. Sedianya, personel Wan-TNI yang dilibatkan kurang dari 60-an anggota ditambah dari anggota Polri. Akan tetapi, mendekati hari perhelatan jumlah personel Wan-TNI diminta untuk ditambah.

“Total dari TNI ada sebanyak 208 personel Wan-TNI yang dilibatkan. Nantinya, masih ditambah dari unsur Polri,” terang Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, di Solo, Selasa (7/11) pagi.

Dalam apel Pengamanan VVIP yang diadakan di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo, jendral bintang dua itu berpesan, agar personel Wan-TNI yang bertugas di perhelatan mantu orang nomor satu di Tanah Air tersebut menjalankan tugas sebaik mungkin. Unsur keramahan dan kewaspadaan tetap dikedepankan agar memberikan citra positif bagi institusi TNI.

Menurutnya, Wan-TNI menjadi ujung tombak untuk melayani tamu undangan yang hadir di lokasi resepsi. Mereka bertugas untuk menunjukkan arah pintu masuk dan mempersilakan para  tamu untuk mengikuti kegiatan tersebut. Akan tetapi, kewaspadaan tetap menjadi nomor satu yang dikedepankan agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

“Jika tamu membawa tas dengan ukuran besar, hendaknya diperiksa. Jangan sampai lolos hingga mengakibatkan hal yang tak diinginkan,” jelasnya.

Wan-TNI yang diterjunkan berasal dari tiga matra TNI. Mulai dari TNI-AL, AU hingga AL. Dalam menjalankan tugasnya, mereka nanti akan mengenakan busana batik khusus untuk menyambut para tamu undangan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge