0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Prajurit TNI Amankan Pernikahan Kahiyang, Ini Pesan Pangdam

Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Keramahan dan kewaspadaan terhadap tamu undangan perhelatan mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi titik berat dalam apel Pengamanan VVIP yang dilaksanakan Jajaran Kodam IV/ Diponegoro di Lapangan Parkir Stadion Manahan, Solo. Sebagai seorang prajurit harus mampu mengedepankan sikap humanis supaya memberikan citra positif bagi institusi TNI.

“Tetap jaga kewaspadaan, namun ramah kepada tamu undangan,” tegas Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Selasa (7/11) pagi.

Dalam apel yang diikuti sebanyak 5443 tersebut, jenderal bintang dua ini juga berpesan agar tiap personel memahami masing-masing peran dan fungsi yang dibebankan dalam kegiatan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang bakal digelar pada Rabu (8/11) nanti. Hendaknya, tugas yang diembankan kepada mereka dapat dilaksanakan dengan baik.

“Tidak semua prajurit mendapatkan tugas mulia ini. Hendaknya, dilaksanakan dengan tulus dan sebaik mungkin,” kata Pangdam.

Tak hanya itu, Pangdam juga berpesan kepada seluruh Dansatgas yang memimpin di lapangan untuk selalu tanggap dalam merespon segala sesuatu yang terjadi. Tak hanya itu, koordinasi dilapangan juga terus ditingkatkan untuk mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan.

Pihaknya berharap, pelaksanaan perhelatan mantu Presiden Jokowi dapat berjalan dengan lancar dengan koordinasi yang dilakukan oleh instansi terkait.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge