0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maling Bobol Gerai HP, Puluhan Juta Amblas

(Ilustrasi) Pencuri (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sebuah gerai telepon selular di Jalan Nusantara Raya, Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, dibobol pencuri, Senin (6/11) dini hari. Puluhan telepon selular yang disimpan di dalam brankas ludes digasak pelaku diperkirakan lebih dari satu orang.

Nani Sugianti, manajer gerai tersebut mengatakan, kasus pencurian tersebut baru diketahui sekitar pukul 11.00 WIB, ketika hendak membuka gerai telepon selular tempatnya bekerja. Saat itu, kondisi toko masih terkunci rapat dengan lima gembok.

“Ketika di dalam, saya melihat atap jebol. Padahal sebelumnya tidak kenapa-kenapa,” kata Nani kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (6/11).

Ada yang aneh, Nani segera memeriksa lemari besi yang dipakai untuk menyimpan puluhan telepon selular. Kecurigaan itu terjawab begitu melihat brankas yang diletakkan di bagian belakang dalam kondisi rusak, sedangkan puluhan telepon selular yang diperkirakan bernilai Rp 50 Juta amblas.

“Bagian belakang brankas rusak, kemungkinan dicongkel menggunakan linggis,” ujarnya.

Tim identifikasi dari Polres Metro Bekasi Kota yang mendapatkan laporan segera ke lokasi kejadian. Hasil penyelidikan sementara, diduga pelaku masuk melalui atap, dan menjebol plafon, kemudian kabur dari tempat semula.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

“Kami masih berupaya mengidentifikasi pelaku pencurian tersebut,” kata Erna.

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge