0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suara Ledakan Terdengar Sebelum Kebakaran di Danukusuman

Sebuah rumah sekaligus pangkalan Gas Elpiji di Dawung Wétan, RT 01/14, Danukusuma, Kecamatan Serengan, terbakar, Senin (6/11). (foto: Rosyid)

Solo — Sebuah rumah yang sekaligus menjadi pangkalan Gas Elpiji di RT 01/14, Danukusuman, Kecamatan Serengan terbakar, Senin (6/11) sore. Saksi mata mengaku mendengar ledakan sesaat sebelum api menyala.

“Waktu itu saya berada tepat di belakang rumah (yang terbakar). Tiba-tiba terdengar ledakan,” kata saksi mata yang juga Ketua RT 01, Wahyono saat ditemui di lokasi.

Mendengar ledakan tersebut, Wahyono langsung berlari menuju sumber suara. Sampai di depan rumah korban, ia melihat pemilik rumah, Surono keluar dari rumah dalam keadaan separuh badannya terbakar sambil teriak minta tolong. Andi, anak Surono terjebak di dalam rumah dalam kondisi lemas.

“Warga menolong Surono dan Andi yang mengalami luka bakar dan langsung dibawa ke rumah sakit Kustati,” kata dia.

Surono diketahui membuka warung yang juga menjual gas elpiji 3 Kg. Warga pun mengeluarkan puluhan tabung gas yang berada di belakang rumah karena khawatir ikut terbakar.

Sementara itu, Lurah Danukusuman, Saryoto mengatakan keluarga korban mendapat informasi dari keluarga korba melalui telepon. Ia pun langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran untuk meminta bantuan. Namun Saryoto yang juga kerabat korban itu enggan berspekulasi mengenai penyebab kebakaran.

“Penyebabnya apa kita juga belum tahu. Kita tidak berani menebak-nebak. Biar yang berwenang yang menjawab,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge