0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden Mantu, Puluhan Pesawat Charter Siap Mendarat di Adi Soemarmo

Bandara Adi Soemarmo (timlo.net/nanin)

Solo — Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, yang jatuh pada 8 November dipastikan akan membuat trafik lalu lintas udara di Bandara Adi Soemarmo semakin padat. Pasalnya selain ada pendaratan pesawat charter, beberapa maskapai juga melakukan penambahan jadwal penerbangan.

“Hingga saat ini tercatat sudah ada sekitar 30 pesawat charter yang akan mendarat di Adi Soemarmo, ” ujar Operation and Service Department Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Purwanto kepada wartawan, Senin (6/11).

Beberapa pesawat charter yang digunakan oleh tamu Presiden tersebut, menurutnya tidak semuanya menginap di Solo. Beberapa diantaranya langsung balik ke Jakarta dan datang lagi saat penjemputan.

“Yang menginap di Adi Soemarmo hanya sekitar 3-4 pesawat saja. Selebihnya langsung balik lagi setelah mengantarkan tamu Presiden, ” jelasnya.

Beberapa pesawat charter itu, lanjut dia akan datang ke Solo mulai Selasa dan Rabu (7-8/9). Sedangkan untuk jadwalnya disesuaikan dengan slot time penerbangan yang sudah ada. Dengan demikian tidak menumpuk pada waktu tertentu.

Tidak hanya pesawat charter, Purwanto juga menyampaikan pada periode pernikahan putri Presiden itu dua perusahaan maskapai udara juga melakukan penambahan jadwal. Diantaranya adalah Garuda Indoneaia dan Sriwijaya Air.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge