0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub, Gerindra Siap Berhadapan dengan PDIP

Temu Kader Partai Gerindra Bersama Bakal Calon Gubernur Jateng di Kantor DPC Gerindra Sragen (Temu Kader Partai Gerindra Bersama Bakal Calon Gubernur Jateng di Kantor DPC Gerindra Sragen)

Sragen – Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah partai politik mulai memunculkan bakal calon gubernur (Bacagub) masing-masing untuk dipertarungkan pada 26 Juni 2018 mendatang. Kalau PDIP baru tahap penjaringan lima Cawagub, kini giliran Partai Gerindra yang telah memastikan mengajukan  Ferry Juliantono untuk diusung dalam Pilgub Jateng.

“Dalam kesempatan ini saya diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri. saya sudah melakukan pertemuan dengan pengurus DPC hampir di seluruh Jateng, bahkan sampai tingkat kecamatan,” kata Fery Juliantono, Senin (6/11).

Dalam acara Temu Kader Partai Gerindra Bersama Bakal Calon Gubernur Jateng di Kantor DPC Gerindra Sragen, Ferry menyampaikan, Partai Gerindra siap untuk berhadapan dengan parpol lain yang sama-sama mengusung Cawagub, termasuk PDIP.

“Gerindra siap berhadapan dengan PDIP di kandangnya saat sekarang. Mau head to head boleh enggak juga siap,” ujar Ferry.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut juga menyatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain untuk sama-sama memenangkan dirinya. Dia menyebut PKS, PAN dan Partai Demokrat adalah kemungkinan yang paling kuat untuk berkoalisi lantaran telah lama menjadi teman seperjuangan.

Namun untuk Pilgub Jateng, secara khusus, sangat terbuka bakal menggandeng partai lain untuk ikut bergabung.

“Kalau bisa khusus untuk Jateng ini nggak hanya dengan itu (PKS, PAN, Demokrat-Red), tapi diperbesar bisa dengan PKB, PPP dan Golkar,” terangnya.

Terkait misi ke depan, Ferry bakal membenahi Jateng dari garis kemiskinan. Dia mengaku cukup kaget, Jateng termasuk 12 besar provinsi termiskin di Indonesia. Makanya dalam kunjungannya ke berbagai kabupaten/kota di Jateng, pihakya menampung aspirasi dan untuk lebih menyempurnakan pemahamannya soal Jateng.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge