0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juara Lomba Pengetahuan Reproduksi Anak, Ini Kata Agata

Aulia Salsabila Agata menerima piala dan hadiah (dok.timlo.net/tyo eka)
Solo — Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Aulia Salsabila Agata berhasil meraih juara satu Lomba Pengetahuan Reproduksi Anak tingkat Kota Surakarta.
Lomba Pengetahuan Reproduksi Anak diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surakarta. yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Surakarta, di Aula Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Senin (6/11).
“Senang dan bersyukur karena awalnya nggak nyangka jika bisa menjadi juara,” ungkap Agata, panggilan akrab  Aulia Salsabila Agata, kepada wartawan.
Pada kesempatan itu, Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta, Aryanto mengemukakan, Agata berhasil menyabet juara satu setelah menaklukan tiga tahap materi perlombaan. Tahap pertama, menjawab 25 soal kesehatan reproduksi anak. Tahap kedua, 5 terbaik mengarang kesehatan reproduksi anak sesuai tema yang didapat secara acak dari dewan juri. Kemudian, lomba tahap ketiga adalah pidato kesehatan reproduksi anak.
“Untuk dewan juri ada 6 orang. Adapun peserta lomba adalah siswa kelas 9 SMP baik negeri dan swasta se-Surakarta,” jelas Aryanto.
Putri kedua dari pasangan Rudi Setyo Hadi dan Mafthukhah Budiati yang kini tinggal di Madyorejo, Jetis, Sukoharjo ini mengaku sebelum perlombaan dimulai sudah mendapat restu dan dukungan dari kedua orang tua. “Ibu berpesan kepada saya untuk bismillah saja dan santai, nggak usah tegang,” cerita putri kelahiran Sukoharjo, 22 September 2002.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge