0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Praperadilan Jonru Ditunda

Sidang praperadilan terhadap tersangka Jonru Ginting (merdeka.com)

Timlo.net – Sidang praperadilan terhadap tersangka Jonru Ginting, yang sedianya digelar Senin (6/11), ditunda. Alasannya, pihak Kejaksaan Tinggi DKI yang hadir hanya membawa surat perintah, tidak ada surat kuasa. Pihak Kejaksaan Tinggi meminta waktu untuk melengkapi surat kuasa dari pimpinannya.

Hakim tunggal yang dipimpin Lenny Wati Mulasimadhi menunda persidangan permohonan praperadilan Jonru Ginting pada pekan depan.

“Kalau begitu, sidang hari ini kita tunda menjadi Senin 13 November 2017. Sidang selesai,” ujar hakim Lenny di Ruang 5, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin (6/11).

Sidang tersebut rencananya mengagendakan pembacaan permohonan dari Jonru. Sidang yang dimulai sekitar pukul 11.40 WIB ini dihadiri semua pihak yang berperkara, yakni kuasa hukum Jonru selaku pemohon, tim hukum Polda Metro Jaya selaku termohon I, dan tim hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta selaku termohon II. Namun pihak Kejaksaan Tinggi DKI yang hadir hanya membawa surat perintah, tidak ada surat kuasa.

Polda Metro Jaya menetapkan Jonru sebagai tersangka dan telah mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya sejak 30 September 2017. Dia dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman maksimal 16 tahun penjara.

Kasus ini ditangani setelah polisi menerima laporan dari pengacara bernama Muannas Al Aidit. Selain itu, polisi juga menerima laporan dari praktiksi hukum Muhammad Zakir Rasyidin dalam kasus ujaran kebencian.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge