0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pernikahan Kahiyang, DKK Solo Siapkan Tiga ICU Mini

Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo — Pemerintah Kota Solo menyiapkan tiga Intensive Care Unit (ICU) mini selama prosesi pernikahan anak Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Ratusan tenaga medis pun dikerahkan untuk mengawaki pos-pos kesehatan di tempat-tempat strategis.

“ICU mini kita siapkan di tiga lokasi. Hotel Alila, Graha Saba Buana, dan Hotel Prasasti (di depan Graha Saba Buana),” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih saat dijumpai di Balaikota, Senin (6/11).

ICU mini disiapkan untuk mengantisipasi kejadian gawat darurat selama upacara pernikahan berlangsung. Instalasi tersebut mulai didirikan hari ini di lokasi yang ditunjuk dan akan terus beroperasi hingga Kamis (9/11).

“Kecuali yang di Hotel Alila ya. Yang di sana sudah didirikan sejak Minggu (5/11) kemarin,” jelasnya.

Untuk mengawaki ICU mini tersebut, DKK mengerahkan dokter-dokter spesialis jantung, penyakit dalam, bedah, dan anastesi serta perawat. Mereka bertugas memberikan tindakan cepat bila terjadi kejadian gawat darurat di lapangan.

“Semua petugas kita terjunkan full team,” kata Siti Wahyuningsih.

Selain ICU mini, DKK juga menyiapkan sejumlah posko kesehatan di Lapangan Banyuanyar Lapangan Sumber, Lapangan Manahan, dan sekitar Graha Saba Buana. Lokasi-lokasi tersebut merupakan tempat berkumpulnya tamu undangan dan para petugas yang terlibat selama prosesi pernikahan berlangsung. Persiapan ini dilakukan mengingat banyaknya jumlah tamu yang diundang.

“Apalagi besok banyak tamu-tamu VVIP. Kita tidak mau ambil risiko,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge