0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setnov Mangkir dari Panggilan KPK

Setya Novanto (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) tidak bisa hadir dalam pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sedianya, KPK memanggil Setnov sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjom dalam kasus proyek e-KTP.

“Pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB bagian persuratan KPK menerima surat dari Setjen dan Badan Keahlian DPR RI terkait dengan pemanggilan Ketua DPR-RI, Setya Novanto sebagai saksi untuk tersangka ASS dalam kasus E-KTP,” kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah, Senin (6/11).

Dalam surat tersebut, kata Febri, menjelaskan terdapat lima poin alasan Setnov tidak hadir. Salah satunya yaitu bahwa untuk memanggil harus seizin dari Presiden Joko Widodo.

“Surat tertanggal 6 November 2017 yang ditandatangani Plt. Sekretaris Jenderal DPR RI menyampaikan 5 poin yang pada pokoknya menyatakan Setya Novanto tidak dapat memenuhi panggilan KPK sebagai saksi karena menurut surat tersebut panggilan terhadap Setya Novanto harus dengan izin tertulis dari Presiden RI,” ungkap Febri.

Diketahui sebelumnya, pekan lalu Setnov dijadwalkan untuk diperiksa untuk saksi Anang. Tetapi dia mangkir lantaran sedang melakukan kunjungan di masa reses DPR. Kemudian, Jumat (3/11), dia memenuhi panggilan jaksa penuntut umum KPK sebagai saksi untuk terdakwa Andi Narogong.

Pria kelahiran Bandung ini juga pernah jadi tersangka korupsi e-KTP. Tetapi status tersangkanya hilang usai menang dalam sidang praperadilan.

[rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge