0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cek Kesiapan Pernikahan Kahiyang, Luhut: Sudah 99 Persen

Menteri Luhut Panjaitan usai cek kesiapan pernikahan Kahiyang di Gedung Graha Saba Buana (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan meninjau kesiapan lokasi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, di Gedung Graha Saba Buana, Senin (6/11). Menteri Luhut berada didalam gedung cukup lama, dan baru keluar sekitar pukul 13.00 WIB.

“Secara over all sudah baik. Meski ada beberapa yang perlu diperbaiki,” papar Luhut saat dihadang sejumlah wartawan di pintu keluar gedung.

Dikatakan, pengamanan dan koordinasi perlu ditingkatkan, sebab jeda waktu antara ijab qobul dengan resepsi pernikahan sangat singkat.

“Antara ijab qobul hingga resepsi dan salam-salaman ini kan sangat singkat, jadi harus diatur supaya semuanya tertata dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut Luhut mengatakan, ada perbedaan antara pernikahan Kahiyang dengan pernikahan Gibran pada 2015 lalu. Perbedaan yang paling mencolok adalah lokasi yang digunakan untuk prosesi ijab qobul.

“Kalau dulu (pernikahan Gibran) kan ijabnya di ruangan sebelah itu. Kalau sekarang di gedung utama,” jelasnya.

Luhut juga menyampaikan bahwa persiapan pernikahan Kahiyang telah mencapai 99 persen. “Sudah 99 persen ya, tinggal pelaksanaan,” ujar Luhut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge