0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Cagub dan Cabup dari PDIP, Ini Harapan Bambang Pacul

Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — DPD PDIP Jawa Tengah menyerahkan keputusan terkait pencalonan kepala daerah ke DPP. Proses tersebut masih belum selesai dibahas di jajaran pusat partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Evaluasi Pilgub (pemilihan gubernur) maupun Pilbup (pemilihan bupati) itu ada di DPP. Yang menentukan DPP. DPD hanya menyiapkan syarat-syarat yang diperlukan DPP untuk memutuskan. Kalau kami di daerah, ya tegak lurus saja dengan DPP. PDIP itu tegak lurus atas keputusan DPP,” kata Kepala DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto di Karanganyar, Sabtu (4/11) malam.

Namun secara subyekif, ia berharap calon yang direstui itu memiliki kemampuan handal dalam berpolitik dan manajemen bisnis.

“Kalau politis saja, dia akan dimusuhin pengusaha. Tahu-tahu daya beli menurun, daya beli masyarakat rendah dan sebagainya,” katanya.

“Belum ada bocoran (calon gubernur Jateng dan Bupati Karanganyar yang direstui PDIP). Silakan tanya Bu Ketum (Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri —Red),” tutur pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini.

Bambang mengatakan, sembari menunggu keputusan dari DPP PDIP tentang sosok yang akan diusung dalam Pilkada, jajarannya melakukan silaturahmi ke seluruh DPC di Jateng untuk mengukur kesiapan pasukan dalam menghadapi Pilkada.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani mengatakan konsolidasi di 17 PAC merupakan agenda yang perlu diseriusi.

“Seperti perintah partai, kekuatan harus dihimpun dari mulai tingkat ranting,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge