0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Kalahkan Tim Promosi, Juventus Dekati Napoli

Juventus menang lagi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Italia, Juventus semakin dekat menempel pemuncak klasemen sementara, Napoli. Adalah berkat kemenangan tipis Juventus atas tim promosi Benevento 2-1 di Allianz Stadium, Minggu (5/11) malam.

Juve di bawah racikan strategi Massimiliano Allegri, turun dengan kekuatan penuh termasuk winger lincah Douglas Costa yang bermain sejak menit pertama. Serangan sporadis gencar dilakukan oleh Juventus ke gawang Benevento.

Namun publik tuan rumah dikejutkan dengan gol Amato Ciciretti di menit 19. Tendangan bebas Ciciretti meluncur mulus ke gawang Wozniech Sczezny. Keunggulan tim tamu bertahan hingg waktu turun minum.

Juventus mengamuk di babak kedua. Striker Gonzalo Higuain mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 57. Umpan sundulan Blaise Matuidi, disambut dengan tendangan gunting kaki kiri oleh Higuain dan menjebol gawang lawan.

Hanya berselang delapan menit, Juan Cuadrado membawa Juve berbalik unggul 2-1. Umpan silang Alex Sandro, disambat dengan tandukan keras Cuadrado. Hingga wasit meniup peluit panjang, Juventus tetap mampu unggul 2-1.

Hasil ini membuat persaingan di papan atas Serie A memanas. Napoli masih memimpin klasemen dengan 32 poin dari 12 laga, disusul Juventys (31) dan Inter Milan (30).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge