0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalau Jadi Tersangka e-KTP, Riwayat Ganjar Tamat

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng, Bambang Wuryanto (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Ganjar Pranowo mempunyai peluang sama dengan empat bakal calon lainnya untuk diusung sebagai Guberur Jawa Tengah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun kalau nanti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan sebagai tersangka dalam kasus e-KTP, dipastikan riwayat Ganjar tamat.

”Ditetapkan sebagai tersangka Pak Ganjar selesai, sudah pasti habis,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, Sabtu (4/11).

Dalam roadshow di Kabupaten untuk menghadiri silaturahmi politik dengan DPC PDIP Sragen, Bambang mengatakan, pencalonan Ganjar memang terganggu dengan kasus e-KTP yang ditangani KPK. Kalau sampai ditetapkan sebagai tersangka maka Ganjar tidak akan ditunjuk sebagai Cagub dari PDIP.

Namun sampai saat ini pihaknya terus memantau melalui survei internal. Dalam survei tersebut 47 persen konstituen mengikuti kasus e-KTP. Namun yang menganggap Ganjar Pranowo terlibat hanya ada 12 persen.

Menurut Bambang Pacul, sebutan akrabnya, sesuai perintah Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, dalam persiapan menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018, pihaknya mengadakan roadshow ke semua DPC di Jateng. Sragen menjadi Kabupaten ke-21 yang dikunjungi Bambang.

Selain Ganjar Pranowo, empat Cagub lain telah melamar melalui PDIP, yaitu Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya; mantan Bupati Klaten Sunarno; Bupati Kudus Musthofa dan Kades Tratemulyo, Weleri, Kendal, Lestariyono Loekito.

Dalam pertemuan dengan pengurus DPC PDIP Sragen tersebut Bambang didampingi Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto dan Bendahara, Agustina Wilujeng Pramestuti. Acara tersebut juga dihadiri mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge