0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Jatim, PDIP : Bu Risma akan Jadi Jurkam

Wali Kota Surbaya, Tri Rismaharini (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Mengusung pasangan Saifullah Yusuf dan Azwar Anas, PDI Perjuangan dan PKB mengaku optimistis menang dalam Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Kedua partai itu akan mengerahkan semua potensi yang dimiliki, salah satunya dengan melibatkan para kepala daerah dan tokoh di daerah kabupaten maupun kota, dari tingkat bawah hingga atas.

“Itu sudah menjadi mutlak. Termasuk petugas partai juga akan menjadi juru kampanye. Begitu juga dengan PKB pasti akan melakukan hal yang sama,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, di sela melakukan pertemuan dengan DPW PKB Jawa Timur di Jalan Ketintang Madya, Surabaya, Sabtu (4/11).

Saat ditanya apakah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan menjadi juru kampanye di Pilgub Jawa Timur 2018, Kusnadi memastikan hal tersebut.

“Itu harus, tidak bisa tidak. Mau tidak mau itu harus dilakukannya (Tri Rismaharini),” ujarnya.

Meski begitu, Kusnadi sendiri mengaku tidak akan menjadi bagian tim pemenangan Gus Ipul-Anas.

“Tadi saya sampaikan sebagai ketua DPD, di internal PDI Perjuangan tidak akan menjadi bagian dari tim. Begitu juga sama halnya dengan PKB sudah disampaikan hal yang sama,” ujarnya.

“Karena tidak pantas, kemudian itu sama saja dengan masuk ke dalam kurungan. Istilah dalam kurungan ini gak isok obah (tidak bisa berkutik). Ini akan menjadikan hal yang sulit,” kata mantan Wakil Ketua Komisi DPRD Jatim periode 2004-2009 itu.

Walau tak menjadi bagian tim pemenangan, Kusnadi menegaskan, dia akan terjun menjadi juru kampanye. Sedangkan untuk tim pemenangan akan dipimpin dari kader PKB.

“Tadi sudah disampaikan ketuanya (tim pemenangan pilgub) dari PKB. Meski antara PKB dengan PDI Perjuangan itu hanya selisih satu kursi,” ujarnya.

Sementara Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar usai pertemuan mengungkapkan beberapa kesepakatan telah dicapai kedua partai dalam membahas teknis kerja tim pemenangan.

“Bahwa Gus Ipul dan Mas Azwar Anas diusung PDI Perjuangan dengan PKB di Jawa Timur itu harus memenangkan Pilgub,” kata Halim.

Poin selanjutnya, menyamakan misi. Bahwa sepakat pertemuan antara Gus Ipul dan Azwar Anas itu visi dan misinya membangun Jawa Timur.

“Sehingga arah pergerakannya itu sudah jelas, tujuan jelas, target jelas, sasaran Jawa Timur ke depan itu sangat jelas,” ujarnya.

Rencananya pertemuan lanjutan itu akan dilakukan di Kantor DPD PDI Perjuangan.

“Di sana nanti akan lebih konkret lagi, merumuskan tim pemenangan yang akan didaftarkan di KPU yang sudah disusun PDI Perjuangan dengan PKB merujuk pada ketentuan peraturan yang ada,” kata Halim.

[bal]

Sumber  : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge