0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wow, Pernikahan Kahiyang dan Bobby Diliput 679 Wartawan

Jumpa pers terkait pernikahan Kahiyang Ayu oleh keluarga Presiden Jokowi di kediamannya, Sumber, Banjarsari, Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Sebanyak 679 wartawan dari 109 media massa di tanah air bakal meliput perhelatan pernikahan Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang akan digelar pada Rabu (8/11) nanti. Saat ini, kartu identitas yang diperuntukan khusus meliput kegiatan orang nomor satu di Indonesia tersebut telah rampung dibuat.

“Memang prosesnya agak memakan waktu, karena harus melalui persetujuan pusat,” terang Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 074/ Warastratama, Kapten Inf Alfian Yudha saat dihubungi Timlo.net, Minggu (5/11) siang.

Dalam pengurusan kartu identitas peliputan, kata Kapenrem, pihaknya sangat selektif . Sederet persyaratan musti dilengkapi, seperti surat tugas dari media atau kantor berita saat mendaftar, membawa kartu pers, membawa pas foto, dan biodata singkat. Khusus wartawan di luar Soloraya, pendaftaran dan pengiriman syarat-syarat bisa melalui pesan elektronik.

“Hal ini kami lakukan, untuk mengantisipasi hal tak diinginkan,” terangnya.

Selain mendapatkan kartu identitas, wartawan yang bertugas menjalankan tugas peliputan dalam pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution juga mendapatkan seragam batik khusus. Busana tersebut sebagai salah satu ciri khas bahwa mereka menjalankan tugas peliputan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge