0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPC Gerindra Kota Solo Targetkan 10 Kursi di Pileg 2018 Mendatang

Sekretaris DPC Gerindra Kota Solo, NR Kurniasari (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Solo menargetkan sepuluh kursi dalam pileg yang akan digelar pada 2018 mendatang. Hingga saat ini, internal DPC Partai Gerindra Kota Solo terus melakukan konsolidasi internal guna tercapainya tujuan tersebut.

“Kota Solo terdiri dari lima kecamatan. Untuk tiap kecamatan dengan perolehan dua kursi kemungkinan mampu untuk direalisasi. Jika tak mampu 10 kursi, target minimal sembilan kursi,” terang Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Solo, NR Kurniasari, Minggu (5/11).

Bukan tanpa alasan target itu dipatok dalam pileg 2018 mendatang. Pasalnya, untuk mengusung seorang Walikota diperlukan minimal sembilan kursi wakil rakyat di DPRD Kota Solo. Dengan begitu, Partai Gerindra tidak akan memerlukan koalisi untuk mengusung Walikota dalam periode mendatang.

“Mesin partai mulai digerakkan. Dengan persiapan jauh hari ini, diharapkan dapat efektif untuk meraih target suara,” terang Kurnia.

Saat ini, perwakilan Partai Gerindra di DPRD Kota Solo mencapai tiga kursi. Kurnia yakin, dengan maksimalnya mesin partai bekerja tidak menutup kemungkinan target tersebut akan tercapai.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge