0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bertugas Mengantar Tamu Presiden, 50 Pengayuh Becak Dapat Baju Baru

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo memberikan baju batik kepada pengayuh becak yang bertugas saat resepsi pernikahan putri presiden (foto: Heru)

Solo – Sebanyak 50 orang pengayuh becak mendapatkan seragam batik dari Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Sabtu (4/11). Pemberian batik tersebut adalah dalam upaya menyeragamkan pengayuh becak yang akan bertugas mengantar tamu resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, pada 8 November, pekan depan.

“Ya biar seragam, biar bagus dan pantes nyambut tamu,” tukas pria yang akrab disapa Rudy tersebut, di sela-sela pembagian seragam.

Kepada para pengayuh becak, Rudy berpesan untuk bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Terutama saat melayani penumpang yang merupakan tamu-tamu penting.

“Harus rapi, terutama harus sopan terhadap para tamu. Nggih bapak-bapak?” tanya Rudy yang dijawab sepakat oleh puluhan tukang becak yang berkumpul di Lodji Gandrung itu.

Rudy juga mengingatkan bahwa para Pak Becak ini harus bertanggung jawab terhadap tugasnya. Dia mengatakan akan mengawasi secara langsung proses perjalanan tamu dari lokasi parkir menuju gedung.

foto: Heru

“Nanti saya jadi Pambagyaharja, setelah itu ya keluar, saya awasi njenengan-njenengan nanti,” kata dia.

Selain 50 pengayuh Becak, dalam pembagian seragam tersebut ada 54 petugas kebersihan, dan 144 anggota Linmas yang juga mendapatkan jatah seragam batik. Khusus bagi petugas kebersihan mendapatkan dua potong baju batik, lantaran pekerjaan mereka pagi hingga malam hari. Para pengayuh becak ini juga diharuskan memakai bawahan celana panjang berwarna gelap, dan bersepatu.

Salah satu pengemudi becak, Rahmadi, mengaku senang bisa turut mangayubagya pernikahan putri Presiden. Dia mengatakan telah melakukan beberapa persiapan fisik diantaranya adalah dengan tidak minum es.

“Jaga fisik saja, biar pas hari H bisa kerja dengan baik. Saya tidak minum es, biar tidak masuk angin,” katanya polos.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge