0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BPR Ini Sasar Pedagang Kecil dan Home Industri

Bupati Karanganyar Juliyatmono (tengah) menghadiri pindahan kantor BPR Lawu Artha. (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Segmentasi pasar dari pedagang kecil dan pelaku usaha skala rumah tangga digarap serius PT BPR Lawu Artha Karanganyar. Nasabah di kalangan tersebut cukup potensial namun relatif belum banyak terlayani jasa perbankan. Selain itu, minim risiko kredit bermasalah.

“Pasar dari pedagang kecil masih cukup banyak. Lagipula nilai NPL (non performing loan/kredit bermasalah) di Karanganyar di bawah 1 persen,” kata Pemegang Saham Pengendali (PSP) Made Linggarasih kepada wartawan usai peresmian pindah kantor, Jumat (3/11).

BPR ini menerjunkan kolektor tabungan untuk menjemput bola. Linggarasih mengatakan pertumbuhan pesat UKM di Karanganyar memberi dampak signifikan. Terutama kuliner di pusat keramaian pusat kota. Selain menghimpun dana dari segmenmen pasar itu, PT BPR Lawu Artha juga melayani pinjaman. Sesuai segmen nasabahnya, nilai pinjaman pun rasional.

“Jarang yang pinjam sampai Rp 50 juta ke atas. Ini kenapa risiko kredit macetnya minim. Pegawai kami tiap hari kerjanya ke pasar tradisional dan sejenisnya,” katanya.

“Dengan launching kantor baru ini diharapkan segmen nasabah mulai meluas. Tidak hanya pedagang pasar tradisional saja. Ami juga lebih percaya diri,” katanya.

Adapun produk perbankan konvensional tetap ditawarkan, seperti aneka jenis tabungan masa depan dan tabungan pendidikan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge