0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bacagub Jateng dari Gerindra Janjikan Hal Ini

Bacagub Jawa Tengah dari Partai Gerindra Ferry Juliantono (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kenaikan upah minimum provinsi menjadi salah satu janji politik dari kandidat bakal calon Gubernur  (Bacagub) Jawa Tengah dari Partai Gerindra Ferry Juliantono. Dia meyakini berhasil memperoleh suara di kawasan Jawaa Tengah setelah melakukan komunikasi intensif dengan merangkul para buruh.

“Kami sudah bertemu dengan serikat buruh beberapa waktu lalu. Mereka telah bulat memberikan suara kepada saya. Namun, mereka meminta untuk meningkatkan upah minimal kerja provinsi untuk hidup layak,” terang Ferry Juliantono saat konsolidasi internal partai di Kantor DPC Gerindra Solo, Jumat (3/11) malam.

Selain meningkatkan upah buruh, Pengurus Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah ini mengaku, juga akan meningkatkan pelayanan rumah sakit di kelas III untuk masyarakat. Selama ini, Ferry mengaku jika layanan rumah sakit untuk masyarakat belum memuaskan. semisal, sewa ambulance dari rumah sakit yang masih menarik bayaran dari masyarakat.

“Contoh sederhana saja ambulance. Masak Gerindra memiliki ambulan grais, RS-RS tidak punya,” katanya.

Disinggung terkait perolehan suara di Kota Solo, Ferry mengaku, tidak menentukan target secara spesifik. Terlebih, Kota Solo menjadi tuan rumah bagi parpol lain. Sedangkan, untuk koalisi dengan partai yang lain, pihaknya sangat terbuka bagi partai manapun.

“Untuk koalisi, kami sangat terbuka. Akan tetapi, dengan pertimbangan dari DPP. Tapi saat ini masih dinamis. Secara umum Jateng memiliki SDA alam yang top, dan SDM yang mau diajak maju. Seharusnya bisa menjadi provinsi sejahtera dan makmur. Tapi faktanya saat ini Jateng menempati nomor 12 termiskin diantara 34 provinsi di Jateng. Dan kita harus optimis untuk merubah itu,” tegaasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge