0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringatan HPS

Stan Kuliner Diserbu Pengunjung, Voucher Makan Gratis Ludes

Stan kuliner diajang puncak HPS tingkat Jateng di Wonogiri diserbu pengunjung (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Puluhan stan pameran dan stan kuliner dalam peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) tingkat Jateng di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri kebanjiran pengunjung. Bahkan, jauh sebelum acara dimulai, pemilik stan kuliner sudah keteteran melayani para pecinta kuliner khas kota Karst ini. Tak hanya itu, ribuan voucher makan gratis  yang disediakan panitia pun terlebih dulu jadi rebutan pengunjung.
“Sejak pukul pukul 08.00 WIB sudah ramai pengunjung, sampai kewalahan melayaninya,” beber Mbah Karni, pemilik stan Bothok Nila kepada Timlo.net, Sabtu(4/11).
Tak hanya  masyarakat Wonogiri yang datang menjajal sensasi pedasnya bothok nila ini, para penjaga stan dari luar daerah pun penasaran mencoba panganan yang ada di stan kuliner tersebut.
Selain itu, pembagian voucher makan gratis yang disediakan panitia pun ludes sejak pagi. Banyak pengunjung yang kecewa lantaran tak kebagian voucher senilai Rp 5000 itu.
“Sampai sini sudah habis, Mas. Tapi menu kuliner mantap sekali,” kata Arianto, pengunjung asal Solo ini.
Sementara itu, peringatan HPS yang sedianya dibuka Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, lantaran suatu hal kedinasan, orang nomor satu di Jateng itu batal hadir. Terpaksa sejumlah agenda lain, seperti peresmian embung di Kecamatan Girimarto pun ditunda.
Tarpisah, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Wonogiri Safuan mengatakan, animo pengunjung stan pameran  sangat tinggi. Hal itu terbukti saat pembagian voucher gratis kuliner diserbu pengunjung. Voucher sejumlah 1500 buah dengan nominal masing-masing Rp 5000.
“Sudah habis, ya memang animo masyarakat sendiri sangat tinggi, tapi dihari kedua besok, masih ada lagi pembagian voucher, tapi jumlahnya tidak sebanyak hari ini,” katanya.
Ditambahkan, dalam peringatan HPS Jateng di Wonogiri mengambil tema “Mewujudkan Generasi Muda Sebagai Pilar Kedaulatan Pangan Jawa Tengah” diikuti 28 stan pameran dan 28 stan festival kuliner khas Jateng dari Wonogiri. Takhanya itu,peringatan itu juga diisi dengan lomba mewarnai 1000 anak PAUD/ TK, difabel dan juga lomba menu cipta kreasi masakan.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge