0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Persiapan Jadi Akuntan Publik Masa Depan

Diskusi seputar Persiapan Diri Menjadi Akuntan Publik Masa Depan, di Unisri (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Mempersiapkan diri menjadi akuntan masa depan didikusikan Program Studi (Prodi) Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, di Ruang Seminar lantai 3 Kampus Unisri Surakarta. Diikuti sebanyak 95 mahasiswa semester satu.

“Tema yang diketengahkan dalam diskusi itu adalah Persiapan Diri Menjadi Akuntan Publik Masa Depan,” ungkap Sekertaris Panitia, Octalia Risha kepada wartawan, di Kampus Unisri, Solo, Jumat (3/11).

Tujuannya, kata Octalia, untuk mengenalkan profesi akuntan publik kepada mahasiswa program studi akuntansi agar bisa mendiskripsikan kondisi akuntan publik di Indonesia serta menggambarkan pentingnya akuntan publik dalam kemajuan perekonomian di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Ketua Prodi Akuntansi Unisri, Dewi Saptantinah Puji Astuti mengemukakan, tema tersebut sangat tepat bagi mahasiswa baru dimana mahasiswa akan mendapatkan wawasan yang luas tidak sekedar menyusun laporan keuangan saja melainkan bisa menginterpretasi dan memeriksa laporan keuangan suatu perusahaan.

Menurut Dewi, untuk menjadi auditor seseorang harus melalui tahapan-tahapan setelah lulus akuntansi kemudian menjadi auditor junior, auditor senior, supervisor dan partner. “Karena transaksi perusahaan semakin berkembang maka audit juga harus mengikuti perkembangan tersebut dengan harapan ketika menjadi auditor mahasiswa siap menghadapi perkembangan di masa datang agar tidak ketinggalan dengan auditor lain,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge