0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayi Cantik Hidup Dikerumuni Semut Tergeletak di Pinggir Kali

Ilustrasi bayi dibuang (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Bayi perempuan ditemukan di pinggir sungai oleh warga di Desa Bug-bug, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, NTB. Saat ditemukan, bayi malang tersebut dikerumuni semut.

“Jadi sempat dikerumuni semut, tapi syukurnya masih hidup karena cepat ditemukan,” kata Kapolsek Lingsar Ipda Erny Anggraeny yang dihubungi wartawan, Jumat (3/11).

Kapolsek mengetahuinya setelah warga datang melapor. Menindaklanjuti laporan itu, polisi langsung ke TKP dan membawa bayi malang itu ke Puskesmas Sigerongan, Kabupaten Lombok Barat.

Meskipun telah mendapatkan pertolongan pertama dari puskesmas, namun karena khawatir dengan kondisinya, pihak kepolisian langsung merujuk bayi ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram.

“Sekarang kondisinya sudah membaik, penanganannya sudah kita serahkan ke unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Mataram dan rumah sakit,” ujarnya.

Dari pemeriksaan, bayi perempuan itu diketahui baru berusia lima hari dari jarak kelahirannya. Seperti bayi normal lainnya, beratnya dilaporkan mencapai 2,9 kilogram dengan panjang 48 centimeter.

Terkait dengan hasil olah TKP, bayi malang ini diduga sengaja ditelantarkan oleh orang tuanya.

Karena itu, pihak kepolisian dalam kasus ini akan melakukan penyelidikan dengan mulai melakukan penelusuran di wilayah setempat. Dikutip dari Antara[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge