0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pernikahan Kahiyang, Ini Persiapan KAI

(Ilustrasi) Kereta api (dok.timlo.net/red)

Solo – Jelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional VI Yogjakarta akan menyiapkan sejumlah petugas di beberapa titik. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi keamanan, apabila terjadi pengalihan arus lalu intas di kota Solo.

“Pada periode pernikahan Khiyang itu kita akan menyiapkan posko, baik di viaduk Gilingan maupun portal Jurug,” ujar Kepala Stasiun Solo Balapan, Nurudin kepada wartawan, Jumat (3/11).

Para petugas yang disiagakan dalam posko itu, menurutnya untuk mengantisipasi saat terjadi pengalihan arus lalu lintas dan memastikan keamanan perjalanan kereta api. Pasalnya di lokasi tersebut medan jalan atau terowongan yang dilalui kendaraan cukup sempit. Sehingga jika tidak berhati-hati ditakutkan akan membahayakan atau menggangu perjalanan kereta api yang melintas.

Selain penyiagaan petugas, lanjut dia PT KAI juga sudah melakukan koordinasi dengan PLN. Dengan harapan, tidak akan terjadi pemadaman listrik. Sehingga proses pelayanan yang diberikan bisa maksimal.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan pemadaman listrik, sebenarnya kita juga sudah menyiapkan jenset. Sehingga kita harapkan proses pelayanan yang diberikan bisa maksimal,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge