0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bidik Sektor Riil, Kredit yang Disalurkan FIF Melesat

Branch Manager FIF Group Cabang Palur, Yohanis Batara Randa (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Lembaga pembiayaan FIF Group targetkan pertumbuhan pembiayaan sebesar 120 persen hingga akhir tahun. Untuk merealisasikan target tersebut berbagai strategi pemasaran dilakukan,diantaranya dengan menyasar para pelaku usaha mikro.

“Hingga saat ini pertumbuhan bisnis kita sudah mencapai 114 persen secara year to date (ytd). Sehingga kita optimis target pertumbuhan sebesar 120 persen hingga akhir tahun itu dapat teralisasi,” ujar Branch Manager FIF Group Cabang Palur, Yohanis Batara Randa kepada wartawan, Jumat (3/11).

Menurutnya, kondisi ekonomi yang sedang lesu saat ini tidak terlalu banyak mempengaruhi kinerja yang dilakukan. Pasalnya, target market yang disasar oleh lembaga pembiayaanya itu lebih memfokuskan kepada sector usaha riil yang dilakukan masyarakat.

“Mayoritas pembiayaan yang kita kucurkan saat ini untuk sepeda motor baru. Sisanya produk elektronik dan gadget. Karena segmen pasar yang kita bidik adalah masyarakat kalangan menengan kebawah atau pelaku usaha riil, sehingga kondisi ekonomi yang lesu saat ini tidak terlalu berpengaruh kepada kinerja kami,” jelasnya.

Sementara itu untuk meningkatkan ajang silaturahmi dengan mitra bisnis, Yohanis juga menyampaikan pada Minggu (5/11) pihaknya akan menyelenggarakan pertandingan persahabatan di Lapangan Pandawa Solo Baru. Beberapa mitra yang akan dilibatkan dalam pertandingan itu diantaranya adalah dari dealer dan Polres Karanganyar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge