0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setya Novanto Sebut Keterangan Ganjar Tidak Benar

Ketua DPR, Setya Novanto (Setnov), memenuhi panggilan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua DPR, Setya Novanto (Setnov) bersaksi dalam sidang kasus korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat (3/11). Dalam sidang, Setnov membantah kesaksian Ganjar Pranowo.

Pada persidangan sebelumnya, Ganjar menyebut Novanto memintanya agar tidak terlalu keras terkait pembahasan proyek e-KTP. Novanto mengaku tidak pernah membahas apapun terkait proyek e-KTP kepada mantan anggota Komisi II DPR itu.

“Pak Ganjar mengatakan dalam pembahasan e-KTP jangan galak galak. Ini benar?” tanya Hakim anggota Anshori kepada Novanto.

“Tidak benar. Ngarang itu,” jawab Novanto.

Novanto juga sempat berkelit saat ditanya hakim ihwal pertemuannya dengan Ganjar di Denpasar, Bali. Namun akhirnya Novanto mengakui pertemuan itu.

“Sempat bilang apa (saat bertemu dengan Ganjar)?” tanya hakim.

“Sekadar bertemu saja sebentar tidak ada yang spesial,” ujar Novanto.

“Benar keterangan saudara saksi. Anda di bawah sumpah, Pak Ganjar juga di bawah sumpah,” ujar hakim mengingatkan.

Sebelumnya, pada persidangan dengan terdakwa Irman dan Sugiharto, Ganjar juga dikonfirmasi hal serupa. Ganjar mengatakan Setya Novanto pernah memintanya agar bisa melunak terkait proyek senilai Rp 5,9 Triliun itu.

Dia menceritakan saat itu bertemu dengan Setya Novanto di bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Tiba-tiba saja Setya Novanto saat itu merupakan ketua Fraksi Golkar mendekatinya dan menyapa dan meminta untuk tidak galak galak dalam pembahasan proyek tersebut.

Jaksa penuntut umum KPK, Eva bertanya kepada Ganjar perihal kepentingan Novanto menyatakan hal tersebut.

“Apa kepentingan Setya Novanto sehingga bilang jangan galak galak? sementara Setya Novanto di Golkar?” tanya jaksa Eva kepada Ganjar.

“Saya tidak tahu maka saya jawabnya enteng enteng saja apa peran dia, apa pikiran dia saya tidak tahu,” jawabnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge