0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akun Resmi Donald Trump Dihapus Pegawai Twitter

Donald Trump. (Dok: Timlo.net/ talkradio.co.uk)

Timlo.net—Akun Twitter Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dihapus oleh seorang pegawai Twitter pada Kamis (2/11) malam waktu setempat. Saat para pengguna Twitter membuka akun Donald, @realDonaldTrump, sebuah pesan muncul bertuliskan, “Sorry that page doesn’t exist!”

Pesan ini biasanya muncul untuk akun Twitter yang sudah dihapus  oleh Twitter. Berita ini menyebar cepat di sosial media, tulis Mirror.co.uk, Jumat (3/11). Apalagi Donald selama ini merupakan pengguna Twitter yang paling berpengaruh di dunia.

Saat para warganet berspekulasi tentang apa yang terjadi, akun itu kembali aktif dalam hitungan menit. Twitter lalu menulis pesan, menjelaskan jika akun Donald Trump terhapus karena faktor kesalahan manusia. “Awal hari ini akun @realdonaldtrump secara tidak sengaja terhapus karena kesalahan yang dilakukan oleh seorang pegawai Twitter,” tulis Twitter.

“Akun itu down selama 11 menit dan sudah pulih kembali setelah itu. Kami terus menyelidiki dan mengambil langkah-langkah untuk mencegah hal ini terjadi lagi,” tambah perusahaan itu.

Beberapa saat kemudian, Twitter kembali menulis, “Dalam penyelidikan kami, kami mengetahui jika hal ini dilakukan oleh seorang pegawai Twitter bagian dukungan pengguna yang melakukan ini pada hari terakhir dia bekerja. Kami melakukan sebuah ulasan internal penuh.”

Saat kebenaran itu terungkap, sang mantan pegawai itu dianggap sebagai pahlawan oleh warganet.

“Semoga kita tidak pernah menemukan pegawai Twitter itu. Biarkan mereka hidup selamanya di hati kita sebagai pahlawan yang tidak dikenal, seperti Zorro,” canda Scott Bixby di akun Twitternya.

“Saya hanya ingin mengatakan jika pegawai Twitter yang menutup akun Trump selama 11 menit bisa menjadi kandidat Hadiah Nobel Perdamaian,” tulis David Jolly.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge