0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Siswa SD se-Jateng Ikuti Lomba MAPSI 2017 di Sukoharjo

Lomba MAPSI 2017 di Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam (MAPSI) SD tingkat Provinsi Jawa Tengah ke 20 tahun 2017 digelar di Sukoharjo. Selama tiga hari ke depan, 1.680 siswa dan pendamping dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah akan mengikuti lomba.

“Kabupaten Sukoharjo telah menyiapkan segala sarana dan prasana dalam perlombaan MAPSI tingkat provinsi pada hari ini hingga tiga hari ke depan. Acara pembukaan kita awali dengan pawai taruf dari perwakilan peserta dari seluruh kabupaten dan kota dari Stadion Jombor menuju Pendopo Kantor Setda Sukoharjo,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo, Darno, Jumat (3/11).

Lokasi lomba yang digelar KKG MGMP PAI Provinsi Jawa Tengah ini tersebar di sejumlah lokasi, di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, SMK Muhamadiyah 1 Sukoharjo, SMKN 1 Sukoharjo dan SMAN 3 Sukoharjo . lomba ini memperebutkan thropy bergilir dari Gubernur Jawa Tengah dan piala tetap Bupati Sukoharjo.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi ajang untuk meningkatkan dan menggairahkan peserta didik untuk belajar dan menghayati serta mengamalkan ajaran Islam. Serta meningkatkan kualitas SDM dan menumbuhkan ketrampilan hidup dan rasa cinta seni Islami.

“Saya berharap berbagai jenis lomba yang dilaksanakan bisa menumbuhkan budi pekerti yang luhur serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Serta menguatkan iman kita agar jangan sampai terjerumus hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas Wakil Gubenur Jateng Heru Sudjatmoko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge