0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laga Persija Vs Persib Dijaga Ribuan Aparat Keamanan

Personel yang akan mengamankan jalannya pertandingan antara Persija melawan Persib di Stadion Manahan Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Menjelang laga laga krusial pekan ke-33 Liga 1 antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung diterjunkan sebanyak 1700-an personel untuk pengamanan. Personel yang diterjunkan akan ditempatkan di tiga kawasan mulai dalam stadion, lapangan parkir Manahan hingga kawasan sekitar Stadion Manahan Solo.

“Ada sekitar 1700-an hingga 2000-an personel yang mengamankan laga pertandingan Persija melawan Persib,” terang Kabag Ops Polresta Solo Kompol Arif Joko, Jumat (3/11) siang.

Unsur satuan pengamanan dalam laga bergengsi ini, kata Kabag Ops, melibatkan dari Jajaran Polda Jawa Tengah mulai dari Polresta Solo, Brimob hingga satuan wilayah. Tak hanya itu, unsur dari TNI juga turut dilibatkan untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan dalam laga panas tersebut.

“Kita telah bagi menjadi beberapa ring pengamanan dengan unsure personel gabungan,” jelasnya.

Terkait pengamanan suporter Persija yang memasuki Kawasan Kota Bengawan, Kabag Ops mengaku telah melakukan penyekatan di sejumlah titik masuk di Kota Solo. Mulai dari Boyolali hingga batas kota pintu masuk ke Kota Solo.

“Ada beberapa titik, mulai dari pintu masuk Boyolali lalu dicek ulang di kawasan pintu masuk Kota Solo. Seperti di Kawasan Kleco, Batas Kota di Jl Adi Sucipto maupun batas kota perbatasan dengan Karanganyar wilayah SUmber, Banjarsari, ” jelas Perwira melati satu itu.

Pihaknya mengimbau kepada para suporter untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas olahraga dan tidak melakukan tindakan anarki.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge