0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Mantu, Kendaraan Berat TNI/Polri Disiagakan

Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Sebanyak 5453 personel gabungan TNI – Polri dikerahkan dalam rangkaian kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kawasan Soloraya. Selain personel, sejumlah kendaraan berat dari TNI dan Polri juga ikut dikerahkan.
“Dalam kegiatan ini, kami melakukan inspeksi kesiapan terhadap sub Satgas yang bertugas di titik-titik pengamanan,” terang Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Jumat (3/11) pagi, di Solo.
Pantauan Timlo.net, Pangdam Mayjen TNI Tatang Sulaiman bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono melakukan pengecekan personel dan peralatan dalam apel yang digelar di Stadion Manahan. Kesiapan masing-masing Satgas personel yang dikerahkan menjadi salah satu pantauan utama demi suksesnya pengamanan terhadap orang nomor satu di Tanah Air tersebut.
Rencananya, Presiden Jokowi mengunjungi kawasan Soloraya mulai hari ini, Jumat (3/11) hingga Kamis (9/11) mendatang. Termasuk dalam kegiatan mantu Presiden yang bakal digelar pada Rabu (8/11) nanti.
“Kami berharap, tiap-tiap personel memahami tugas masing-masing. Sehingga, beban dan tanggung jawab yang diberikan dapat berjalan dengan baik,” kata Pangdam.
Disinggung terkait titik pengamanan, Pangdam mengaku terdapat 13 titik tersebar di Kawasan Solo Raya. Mulai dari Bandara Adi Soemarmo, kediaman Presiden Jokowi di Sumber, Banjarsari, lokasi kunjungan kerja, hotel tempat tamu menginap dan masih banyak yang lain.
Terkait pengecekan tersebut, Pangdam mengaku pihaknya siap mengemban tugas yang dibebankan.
“Dengan melihat kondisi, kami yakin tiap personel siap menjalankan tugas,” tegas Perwira bintang dua tersebut.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge