0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mark Zuckerberg Serius Cegah Intervensi Politik Dalam Pemilu Mendatang

Mark Zuckerberg. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Facebook baru-baru ini mengungkapkan jika kampanye iklan dari Rusia mencapai lebih dari 120 juta orang di Amerika Serikat (AS) pada pemilihan presiden tahun lalu. Kampanye itu semakin membuat masyarakat AS terpecah dan mengubah atmosfer pemilihan itu. Selain intervensi asing, peredaran berita palsu di Facebook juga menjadi tantangan. Perusahaan itu terus berusaha mencegah berita palsu tersebar di Facebook. Sekarang mereka juga menerapkan aturan baru untuk para pengiklan politis. CEO Facebook Mark Zuckerberg berkata dia sangat serius mencegah intervensi asing dalam pemilihan umum AS di masa mendatang, tulis Ubergizmo.

Dalam laporan penghasilan kepada investor, Facebook bekerja sama dengan Kongres untuk membuat aturan terkait transparansi iklan politik. “Saya pikir hal ini bisa sangat baik, jika dilakukan dengan benar,” ujarnya terkait aturan itu.

Mark berkata dia kesal pihak Rusia menggunakan Facebook untuk menyebar ketidakpercayaan. “Apa yang mereka lakukan salah dan kita tidak akan tinggal diam,” tambahnya. CEO Facebook itu juga mengungkap kembali janji yang dia buat sebelumnya. Dia akan meningkatkan jumlah pegawai keamanan Facebook hingga 20 ribu orang.

Perusahaan itu akan berinvestasi pada teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence yang lebih baik. Mereka akan berusaha memastikan jika hal serupa tidak akan terjadi lagi. Mark berjanji untuk berkordinasi dengan Kongress dan komunitas intelijen untuk mencegah hal serupa.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge