0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Naik Mobil Offroad, Jokowi Susuri Tol Becakayu

Jokowi naik offroad RI1 (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) Seksi 1B dan 1C Cipinang-Jakasampurna. Usai peresmian, Jokowi menyusuri Tol Becakayu menggunakan mobil offroad RI 1.

Pantauan merdeka.com, Jumat (3/11) pukul 08.41 WIB, mobil offroad RI 1 yang tersedia berwarna hitam. Dari lokasi acara, Jokowi menaiki mobil tersebut hingga meninggalkan Tol Becakayu.

Saat hendak memasuki kawasan Jakarta, Jokowi ganti mobil. Dia kemudian menggunakan mobil dinas RI 1.

Di sela-sela peresmian, Jokowi mengatakan Tol Becakayu ini sudah bisa dipakai pada Sabtu (4/11) besok. Dia yakin, keberadaan tol Becakayu bisa mengurai kemacetan di Jalan Raya Kalimalang dan Tol Jakarta Cikampek.

“Paling tidak ini mengurai kemacetan yang telah bertahun-tahun ada,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menuturkan, proyek Tol Becakayu mangkrak selama 21 tahun. Padahal surat perintah kerja (SPK) Tol Becakayu sudah dikeluarkan pada tahun 1996. Di bawah kepemimpinannya, Tol Becakayu mulai dikerjakan pada tahun 2015.

“Sejak awal 2015 dikerjakan, sekarang selesai dan akan diteruskan ke Tambun sama Bekasi Barat. Ya sudah diteruskan sehingga akses dari Jakarta-Bekasi semakin lancar,” ucapnya.

Di acara ini, Jokowi didampingi sejumlah menteri kabinet kerja. Mereka adalah Menteri PU-PERA Basuki Hadimuldjono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Sekretaris Kabinet Peamono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Hadi juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan Kepala Badan Pengatur jalan tol Kemen PU PERA, Herry Trisaputra Zuna. [rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge