0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bawa Sabu dan Senpi, Pecatan Polisi Ini Dibekuk

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Alexander (33) pecatan dari polisi ditangkap dengan barang bukti total sabu seberat sekitar 1,8 kilogram, tiga pucuk senjata api‎ dan magazine, serta amunisi 30 butir. Penangkapan dipimpin langsung Kapolres Indragiri Hulu AKBP Arif Bastari Kamis (2/11) sekitar pukul 07.00 WIB.

Selain Alexander yang merupakan warga Kecamatan Pasir Penyu, polisi juga menangkap dua jaringannya inisial DI (39) warga Pekanbaru, dan K (39) warga Pasir Penyu. Penangkapan dilakukan di dua lokasi berbeda.

“Tersangka Al (Alexander), ‎merupakan buronan yang dulu kabur dari Rutan Klas II A Rengat, kasus narkoba juga. Ternyata sampai sekarang terlibat narkoba juga,” ujar AKBP Arif.

Penangkapan pertama, dilakukan polisi terhadap Alexander di Kelurahan Air Molek, Dusun Wonorejo. Barang bukti yang diamankan adalah sabu 149,6 gram sabu, senpi FN dengan magazine tiga buah dan amunisi 30 butir serta uang Rp 48.557.000.

“Sedangkan lokasi penangkapan kedua dan ketiga dilakukan terhadap DI dan K, dengan barang bukti sabu 1,647 kilogram, uang Rp 100 Juta, serta dua senpi laras panjang dan satu senapan angin,” kata Arif.

Polisi masih melakukan pengembangan terkait jaringan narkoba antarprovinsi ini. Ketiga tersangka di tahan di Mapolres Indragiri Hulu dengan pengamanan ketat petugas kepolisian, sebab jaringan Alexander tergolong besar.

“Tersangka Alex ini dulu pernah kabur dari Rutan Rengat, saat ini kita amankan di Mapolres untuk pengembangan,” kata Arif.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge