0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Rencana Penurunan Tamu VIP-VVIP di Pernikahan Putri Presiden

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Kawasan Jalan Letjen Suprapto menjadi perhatian khusus Satlantas Polresta Solo saat dihelatnya pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada 8 November mendatang. Pasalnya, kawasan Jalan Letjen Suprapto menjadi akses utama untuk menuju ke Graha Saba Buana tempat digelarnya resepsi pernikahan Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan, kawasan Jalan Letjen Suprapto diterapkan rekayasa lalu lintas saat digelarnya pernikahaan putri Presiden nanti,” terang Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i, Kamis (2/11) siang.

Kasat mengungkapkan, kawasan Jalan Letjen Suprapto nantinya akan dibuat tiga lajur. Dua lajur untuk kendaraan para tamu undangan dari arah selatan menuju utara. Sedangkan satu lajur digunakan untuk kendaraan keluar dari Graha Saba atau dari arah utara menuju selatan.

Disisi lain, kendaraan tamu undangan yang akan menuju ke Graha Saba Bhuana akan dibuat dengan sistem searah jarum jam. Nantinya, kendaraan para tamu undangan melaju dari selatan menuju utara masuk ke Graha Saba. Di lokasi parkir sisi selatan Graha Saba, rencananya tamu akan diturunkan. Kendaraan tersebut akan keluar di Jalan Mangun Sarkoro untuk menuju ke Lapangan Sumber.

“Untuk Tamu VIP dan VVIP nantinya akan diantar menggunakan kendaraan sampai ke lokasi gedung penyelenggaraan pernikahan. Untuk tamu undangan biasa, dapat parkir di Lapangan Sumber atau Lapangan Banyuanyar lalu diantar menggunakan becak,” terangnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mematangkan rencana terkait perhelatan kegiatan mantu putri Presiden Jokowi tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge