0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Lengkapi Surat Kendaraan, Dua Anggota Polsek Pasar Kliwon Disuruh Begini

Razia dadakan yang diadakan di Mapolsek Pasar Kliwon (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Dua anggota Polsek Pasar Kliwon terjaring dalam razia tertib lalu lintas di Mapolsek Pasar Kliwon, Kamis (2/11). Keduanya bakal mendapat sanksi lantaran sosok anggota Polisi harus taat terhadap aturan sebelum melakukan penindakan terhadap masyarakat sipil.

“Kami bekerjasama dengan Satlantas melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan pribadi milik anggota Polsek Pasar Kliwon. Dalam kegiatan yang dilakukan secara dadakan tersebut, dua anggota diketahui tidak tertib dan taat aturan yang berlaku,” terang Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Aditia Mulya Ramdhani, kepada wartawan.

Pengecekan yang dilakukan, kata Kapolsek, meliputi surat-surat kendaraan mulai dari Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Ijin Mengemudi (SIM) hingga Kartu Anggota Polri (KTA) Polri. Hasil razia, sebanyak dua orang anggota diketahui terlambat membayar pajak selama dua bulan. Selain itu, menemuan anggota tidak membawa STNK milik kendaraan orang lain.

“Kami langsung memerintahkan anggota yang telat bayar pajak untuk mengurus ke Samsat Solo. Sedangkan, yang membawa STNK tertukar kami perintahkan untuk mengambil STNK sesuai dengan motor yang digunakan,” jelas Kapolsek.

Menurutnya, sebagai anggota Polri wajib member contoh baik kepada masyarakat dengan membawa kelengkapan berkendara. Apalagi, saat ini Operasi Zebra Candi 2017 sedang digelar secara serempak diseluruh Indonesia.

Sementara, Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i, mengatakan sasaran Operasi Zebra Candi tidak hanya menyasar masyarakat umum tetapi juga anggota Polresta Solo.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kepatuhan pengguna kendaraan terhadap aturan di jalan raya,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge