0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

JK Sebut KPK Hebat

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) (merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memuji kehebatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menangani kasus korupsi di tanah air. Dia melihat, banyak pejabat yang tertangkap tangan dalam kasus korupsi.

“Bayangkan (kehebatan) di negara ini. Termasuk China adakah negara yang hebatnya seperti itu,” katanya di Jakarta, Kamis (2/11).

Apabila diukur dari banyaknya pejabat yang ditangkap, lanjut dia, maka kerja KPK bukan lagi masuk rekor MURI tapi masuk rekor dunia.

“Di luar ngeri satu menteri masalah dimuat di seluruh dunia. Kita 9, yang 4 masih ada di dalam (penjara). Ketua Umum partai 3 ada di dalam, itulah gambarannya,” terangnya.

Meski demikian, Wapres JK menegaskan keberhasilan KPK tidak bisa seutuhnya diukur dari banyaknya korban OTT. Melainkan diukur dari menurunkan perilaku korupsi di Tanah Air.

“Menurut saya keberhasilan KPK kalau orang ya kurang korupsi, kurang orang ditahan. Tidak ada di dunia ini sehebat di Indonesia,” ucapnya.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini melihat, sudah banyak kepala daerah yang terkena OTT KPK. Menurutnya, itu disebabkan sifat koruptif yang terus berkembang di jajaran kepala daerah.

“Dipikirnya jauh dari KPK dan gampang disadap. Banyak terjadi (OTT kepala daerah sekarang) tapi nilainya kecil. Dulu miliaran tapi sekarang ratusan juta bahkan ada puluhan juta,” ujarnya.

JK meyakini, KPK akan terus gencar memberantas korupsi. Dia juga berharap KPK tetap bersinergi dengan Kejaksaan Agung dan Kepolisian untuk menekan perilaku korupsi.

“Saya yakin (korupsi) menurun akibat ketegasan baik KPK, polisi dan Kejaksaan Agung menangani kasus korupsi terjadi,” ucap dia.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge