0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penganiaya Brigadtar Mochamad Adam Dituntut 1,5 Tahun

Sidang kasus penganiayaan Brigadtar Mochamad Adam (merdeka.com)

Timlo.net – Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman penjara selama 1,5 tahun kepada sembilan taruna Akademi Polisi (Akpol) yang menjadi terdakwa penganiayaan Brigadir Dua Taruna (Brigadtar) Mochamad Adam. Terdakwa dianggap melanggar Pasal 170 KUHP.

Dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Kamis (2/11), JPU yang beranggotakan Panji Sudrajat, Sateno, Yohanes Suyatno, Nur Indah, dan Setyono menilai para terdakwa terbukti secara sah dan bersama-sama telah melakukan kekerasan kepada juniornya di Akpol tersebut.

Para terdakwa tersebut adalah Joshua Evan Dwitya Pabisa, Reza Ananta Pribadi, Indra Zulkifli Pratama Ruray, Praja Dwi Sutrisno, Aditia Khaimara Urfan, Chikitha Alviano Eka Wardoyo, Rion Kurnianto, Erik Aprilyanto, dan Hery Avianto.

Jaksa menilai hal yang memberatkan para terdakwa adalah perbuatan mereka merusak nama baik Akpol. Sementara hal yang meringankan, para terdakwa belum pernah dihukum, menyesali perbuatannya, korban memaafkan terdakwa, masih muda dan bisa memerbaiki kesalahan di masa mendatang.

“Serta mereka adalah taruna Akpol yang merupakan orang pilihan serta terbaik dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Cusmaya tersebut akan dilanjutkan Senin (6/11), dengan agenda mendengarkan pembelaan atau pledoi. Ditemui usai sidang, kuasa hukum para terdakwa HD Djunaedi mengaku aneh dengan tuntutan jaksa.

Dia pun menyatakan keberatan dengan tuntutan jaksa dan akan menyiapkan pledoi untuk sidang selanjutnya.

“Dalam proses sidang kita tidak pernah tahu ada pengeroyokan, kenapa ini tiba-tiba dituntut dengan Pasal 170,” pungkasnya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge