0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Teater Soekamto Unisri Gelar Festival Drama Realis Remaja

Festival teater (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Soekamto Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Festival Drama Realis Remaja (FDRR) 2017. Festival Drama tingkat SMA se- Soloraya  berlangsung selama tiga hari, di Auditorium Unisri.

“Tujuannya memberi wadah untuk berekspresi dan mengembangkan diri khususnya di tingkat SMA/K Se Soloraya yang belum begitu banyak peminatnya,” jelas Ketua Umum Teater Soekamto, Firza Kharisma Widoanteko kepada wartawan, di Kampus Unisri Solo, Kamis (2/11).

Festival kali ini, menurut Firza, diikuti  7 teater yang ada di Soloraya. Meliputi Teater Tulang SMAN 6 Solo dengan naskah Orang Asing, Teater Timboel SMAN 5 Solo dengan naskah Nenek Tercinta, Teater Tenda SMAN 1 Karanganyar dengan naskah Beruang Penagih Hutang, Teater Kosong SMAN 1 Solo dengan naskah Petang di Taman, Teater Walisongo SMA Ponpes Walisongo dengan naskah Masjid, Teater Kelana SMKN 3 Solo dengan naskah Barabah, dan Teater Mesem SMA 1 Mojolaban dengan naskah Dukun Dukungan.

Berdasarkan hasil penilain para juri, penyaji terbaik 1. Teater Tenda, 2. Teater Tulang, 3. Teater Timboel, serta pemeran putra terbaik Teater Kosong dan pemeran putri terbaik Teater Tenda. Selain uang pembinaan juga mendapatkan piala dan sertifikat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge