0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hasil Tes Awal Face ID Lebih Lambat Dibanding Touch ID

Face ID. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Apple mulai merilis sebuah fitur keamanan baru untuk iPhone X. Mereka mengganti Touch ID yang sudah dipakai sejak iPhone 5s dengan Face ID. Sayangnya menurut beberapa tes pada iPhone X, penilaian terhadap Face ID tidak begitu positif.

Menurut pemberitaan Tom’s Guide, Face ID dikatakan lebih lambat dibandingkan Touch ID. Mark Spoonauer dari Tom’s Guide menguji fitur itu dengan stopwatch. Hasilnya diperlukan waktu 1,8 detik untuk membuka kunci iPhone dengan Face ID setelah menekan tombol di sisi iPhone. Sementara dengan Touch ID hanya diperlukan 0,91 detik.

Ada beberapa cara untuk menyingkat waktu. Pengguna bisa mengaktifkan fitur Raise to Wake dan menyapu layar. Akan tetapi, dengan cara ini, diperlukan waktu 1,48 detik dengan Face ID. Walaupun perbedaannya kurang dari satu detik, tapi perbedaan waktu ini akan terasa jika Anda membuka kunci iPhone X beberapa kali sehari. Para pengguna iPhone X juga tidak punya Touch ID sebagai fitur keamanan cadangan. Jadi pengguna hanya bisa memakai Face ID atau password sebagai pilihan mereka.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge